Cara Internet Tanpa Kuota Di Google Chrome

Cara Internet Tanpa Kuota Di Google Chrome

 

Google Chrome adalah sebuah peramban web dengan sumber terbuka atau open source yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google sendiri pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya diperuntungkan untuk sistem operasi (OS) Microsoft Windows karena masih dalam status beta atau dalam tahap pengembangan. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome diluncurkan untuk semua OS dengan versi stabil. Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser internet dunia, membuatnya sebagai browser terbaik kedua setelah Mozilla Firefox.

Internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang dan masing-masing dari kita selalu mengakses internet, tentu menggunakan sebuah peramban atau browser internet seperti Google Chrome. Meskipun begitu, karena saking seringnya mengkakses internet, kita jadi lupa waktu hingga boros kuota. Oleh karena itu hadirlah fitur keren Google Chrome ini yang mungkin akan sedikit membantumu dalam mengakses internet.

Langkah-Langkah Internet Tanpa Kuota Di Google Chrome

Langkah Pertama

Ketik “chrome://flags/” pada kolom url Google Chrome.

 

Langkah Kedua

Carilah atau Search “Show Saved Copy Button“, lalu ubah statusnya menjadi “Enable: Primary” atau dengan kata lain mengaktifkannya. Fitur inilah yang membuat Google Chrome dapat diakses Tanpa Kuota Internet.

 

Langkah Ketiga

Sekarang tutup Aplikasi browser Google Chrome, lalu buka kembali (restart). Dan setelah selesai, sekarang kamu sudah bisa internet-an meski dalam kondisi tanpa offline.

Catatan: Fitur Google Chrome ini butuh waktu agar bisa dimanfaatkan secara maksimal. Jadi untuk menggunakan fitur ini secara maksimal, mohon bersabar dan manfaatkan cache internet kamu dengan baik. Semakin sering kamu internet-an maka semakin banyak cache yang tersimpan dalam aplikasi Google Chrome.

Kekurangan: Fitur ini memang sangat luar biasa, namun tentu mempunyai kelemahan bahkan boss terkuat di game RPG-pun memiliki kelemahan. Kelemahannya ialah untuk menyimpan cache tentu akan memakan banyak memori penyimpanan, alhasil semakin banyak cache yang tersimpan maka semakin penuh ruang penyimpanan di komputer kamu. Jadi manfaatkan dengan baik sesuai kondisi ya.
Sekian tutorial untuk Cara Internet di Google Chrome tanpa kuota. Semoga kalian menikmati dan paham tutorial ini serta bermanfaat untuk kamu dan teman-temanmu. Silahkan coba dan jangan lupa beritahukan teman-temanmu juga dengan cara share atau bagikan tutorial ini. Selamat mencoba, dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.